Sunday, October 17, 2010

HYPNOLANGSING

Buat ibu-ibu beranak satu, dua, tiga, empat (silakan lanjutkan sendiri untuk yang lebih dari empat ya…), ada cara baru untuk menurunkan berat badan, tanpa suntik dan obat-obatan. Eh ini bukan iklan berjalan loh, tapi beneran ada satu metode yang terbilang baru di Indonesia dalam proses penurunan berat badan, namanya HYPNOLANGSING.

Awalnya adalah teman saya Vivi yang memperkenalkan saya dengan hypnolangsing. Suatu hari ia datang ke meja kerja saya dan mulailah kita ngobrol seputar topik yang selalu hangat: Berat Badan. Ia mulai sharing bahwa di Twitter ada akun seorang ahli hypnoterapi yang bisa membuat siapa pun turun berat badannya hanya dengan melaksanakan LIMA MAGIC RULES (5MR).

Metode ini tingkat keberhasilannya cukup tinggi karena yang dikuatkan adalah alam bawah sadar kita (sub-conscious), dengan demikian sifatnya lebih berjangka panjang (bye-bye yoyo diet!). Pernah mendengar hypnoterapi untuk berhenti merokok? Kurang lebih cara kerja nya seperti itu.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Apakah kita selonjoran di sofa dan kemudian mata kita mengikuti gerakan bandul? Hahaha… tentu tidak seperti itu. Syarat utama hypnoterapi adalah kerelaan kita untuk berkomitmen melakukan sesuatu, dalam hal ini, untuk menurunkan berat badan menjadi langsing (bukan kurus). Seperti halnya komputer, program dalam otak dan pikiran kita diinstal ulang kembali, sehingga 5MR ditanamkan di pikiran bawah sadar kita.

Syarat kedua adalah mulai menjalankan 5MR yang harus dijalankan secara menyeluruh, tidak ada satu pun yang boleh diabaikan. Sikap proaktif membantu kita dalam melaksanakan 5MR di bawah ini:

1. Makan di saat lapar (fisik, bukan lapar emosi)
2. Makan apapun yang kita inginkan saat itu (sehingga tidak timbul rasa kekurangan/ketidakpuasan)
3. Makan secara sadar (perlahan, nikmati)
4. Berhenti makan di saat netral (jangan sampai terlalu kenyang)
5. Tingkatkan aktivitas (banyak bergerak, jangan malas)

Tiga prinsip dasar melangsing (pasti Anda suka!):

1. Jangan menghitung-hitung kalori.
2. Jangan digabung dengan diet apa pun, no diet (yiiipeee!)
3. Jangan membuat tubuh kelaparan

Tunggu apa lagi? Segera laksanakan hypnolangsing dari mas Juli Triharto dan mbak Nunny Hersiana. Ikuti twitter: @hypnolangsing, @julitriharto dan @nunnyhersianna untuk mendapatkan tips melangsing sehari-hari. Di Facebook juga ada kok… www.facebook.com/hypnolangsing dan www.facebook.com/hypnolangsingforyou Website: http://hypnolangsing.com

(*written by Vera Makki* - http://cafemother.blogspot.com)

4 comments:

  1. hai mbak... saya baru lihat blog ini saat brwosing...
    tx yaaa....

    www.nunnyhersianna.com
    www.twitter.com/nunny_h

    ReplyDelete
  2. Iya mbak Nunny... your most welcome ;)

    ReplyDelete
  3. hay mbak salam kenal..
    ia aku juga ngikutin twitternya pak julitriharto nih.. baru 3 MR yg saya ikutin.. enakan deh perut.. biasanya begah.. cuma yg no 3 itu,jgn buat tubuh kelaparan.. waduh mba kalo ga lapar2 kapan makan disaat laparnya hahaha...

    ReplyDelete
  4. Hi Deena... sukses ya buat programnya... :)

    ReplyDelete